Rapat Koordinasi Forum Pemangku Kepentingan Pembangunan (FKPP) Percepatan Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji Kabupaten OKU Selatan

Rapat Koordinasi Forum Pemangku Kepentingan Pembangunan (FKPP) dengan pelaksana pembangunan Bendungan Tiga Dihaji / Rekanan (Mitra KSO), Instansi terkait, Para Camat, dan Para Kepala Desa, yang mana dilaksanakan Pada Hari Selasa, tanggal 19 Maret 2019 di ruang rapat Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan, yang di Hadiri oleh Kepala Bppeda, Asisten II, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), Beserta Kepala OPD Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan Undangan lainnya.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) mengatakan pembebasan lahan pembangunan bendungan Tiga Dihaji sudah mulai diproses. Dimulai dari Badan Pertanahan kemudian ke BPKP dan sekarang sudah di Lembaga Manajemen Asen Negara (LMAN), dalam artian sudah di tingkat kementerian keuangan.
Terkait pembangunan jalan masuk proyek bila memungkinkan meminta bantuan kepada Pemerintah Daerah OKU Selatan Perlunya pelebaran jalan, Susahnya sinyal/tidak adanya akses telekomunikasi di daerah lokasi pembangunan bendungan. Akses dari Desa Perean Kec. Mekakau Ilir Ada 180 Ha kawasan hutan. Menurut Kepala Bappeda Litbang Terkait susahnya sinyal di lokasi pembangunan Bendungan Bupati sudah pernah menyampaikan dengan pihak provider, akan tetapi pihak provider berharap ada koordinasi dengan Pihak BBWSS VIII.

Akan tetapi sehubungan dengan ini semua Kepala Bappeda menyampaikan untuk lebih lanjut kedepannya Akan dijadwalkan pertemuan dengan masyarakat sehubungan dengan permasalahan ganti rugi lahan untuk akses jalan yang akan langsung disampaikan oleh Bupati OKU Selatan.