MUSRENBANG RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH (RKPD) KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2020

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten OKU Selatan menggelar Musyawarah Perencanaan pembangunan Daerah (Musrenbang) dalam penyusunan rencana kerja Pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020.

Musrenbang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati OKU Selatan, Sholihien Abuasir  dan dihadiri Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan atau yang mewakili, seluruh Pejabat, Seluruh OPD, perusahaan swasta, LSM dan Tamu undangan lainnya.

Pelaksanan Tugas Kepala Bappeda, Natalion, S, STP.M.Si dalam laporannya mengatakan pelaksanaan Musrenbang merupakan penyusun kegiatan prioritas Daerah serta pematangan Rencana Kerja perangkat daerah kabupaten OKU Selatan tahun 2020. Sebagaimana arah Kebijakan Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2020 mengenai pertumbuhan ekonomi , kemiskinan, pengangguran, indeks pembangunan Manusia, infrastruktur , dan lainnya. Musrenbang ini disampaikan Kepala Bappeda bahwasannya melibatkan berbagai unsur pemangku kepentingan atau stackholders guna mewujudkan Visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan itu sendiri. Untuk ISU Strategis Pembangunan OKU Selatan Tahun 2020 kita semua menginginkan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Aman dan Sukses, Kualitas Insfrastruktur, jaminan Kesehatan Nasional, Kemiskinan dan daya saing Ekonomi Berkeadilan, Tata Kelola Pemerintah berbasis Elektronik.

Selain itu juga Disampaikan Bupati adapun perubahan perubahan dan percepatan yang akan dilaksanakan dengan menekankan pada program prioritas daerah, disebutkan Bupati yang pertama melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik dan kedua meningkatkan infrastruktur secara terpadu dan merata.