Rapat Pembahasan Usulan Musrenbang Kecamatan, Aspirasi Masyarakat dan Pokok-pokok Pikiran DPRD Kabupaten OKU Selatan

Dalam rangka memenuhi Peraturan Menteri Dalam Negeri 86 Tahun 2017 yang menyebutkan bahwa, dalam Penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah tahunan, maka Pemerintah Daerah diwajibkan menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang kemudian dimusyawarahkan dalam Musrenbang RKPD bersama seluruh stakeholder pembangunan yang ada di Kabupaten OKU Selatan. Dari itu bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah (BAPPEDA LITBANG) mengadakan rapat Hari Selasa, Tanggal 12 Maret 2019 di Ruang Rapat Bappeda Litbang , yang mana dihadiri oleh OPD terkait dan langsung di buka Oleh Kepala Bappeda Litbang Langsung.

Mengingat pentingnya agenda ini pejabat yang hadir memiliki kewenangan untuk mengambil keputusan terkait besar anggaran dan ketepatan lokasi demi tercapainya pembangunan yang lebih maju. Karena perkembangan Perencanaan ini bermula dari kesadaran semua pihak, sebab ini adalah kunci keberhasilan program untuk kedepan. seperti musrenbang jangka panjang, jangka menengah,
Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang), masyarakat menyampaikan aspirasi kegiatan pembangunan . Atas dasar demikian Pelaksanaann Musrenbang dilaksanakan dari tingkat desa, lalu  diteruskan dalam Musrenbang Kecamatan yang bermaksud membahas semua usulan kegiatan yang ditampung dalam Musrenbang setiap desa untuk dipadukan dengan kegiatan setiap SKPD sehingga terjadi integrasi dalam merealisasikan setiap aspirasi kegiatan pembangunan di desa.