Pemaparan Laporan Pendahuluan Dokumen RAD-KLA Kabupaten OKU Selatan Tahun 2019-2023

Dengan dilaksanakannya Pemaparan Laporan Pendahuluan Dokumen Rencana Aksi Daerah Kabupaten Layak Anak (RAD-KLA), Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan atau Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia  mengadakan Rapat di Ruang Aula Bappeda Litbang pada Hari Senin 11 Maret 2019. Yang dibuka langsung oleh Kepala Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan bapak Natalion, S.STP.M,Si, dan di hadiri Oleh OPD Terkait.

Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) adalah Kabupaten/kota dengan system pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan. Dari itu KLA sangat di perlukan sebagai wujud nyata implementasi Konvensi Hak Anak dan berbagai peraturan Perundang-undangan dan kebijakan terkait Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak.

Dalam Rencana Aksi Daerah Kabupaten Layak Anak (RAD-KLA) Kabupaten OKU Selatan menjalankan indicator yang memiliki rencana aksi untuk kedepannya agar program atau kegiatan ini terwujud dengan baik. Misalnya pengutan kelembagaan KLA disini rencana aksinya harus membuat profil anak, pembentukan dan penguatan kecamatan layak anak. Agar perlindungan khusu anak kedepannya lebih maju.