Rapat Konsolidasi Kompilasi Data SIPD Tahun 2019

Sehubungan dengan Kegiatan Pengumpulan data dalam rangka penyusunan Data Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), dari itu Bappeda Litbang mengadakan Rapat di Ruang Aula Bappeda , pada Tanggal 01 Maret 2019  Kegiatan Konsolidasi Komplikasi data SIPD, agar data yang dihasilkan akurat dan mencerminkan kondisi Kabupaten OKU Selatan yang sebenarnya. Dalam Kegiatan ini dibuka Langsung Oleh Kasubbid Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan

Maksud dan tujuan dari Rapat Koordinasi Sistem Infomasi Pembangunan Daerah (SIPD) yaitu untuk menginformasikan, perkembangan keterisian data yang telah di input ke sistem aplikasi SIPD pusat. Sebagai upaya dalam rangka koreksi data yang telah masuk agar akurasi data lebih terjaga. Untuk mendapatkan informasi terbaru baik regulasi ataupun pengembangan aplikasi SIPD. Serta mendiskusikan permasalahan hal-hal yang menjadi permasalahan dalam memenuhi tuntutan aturan sebagaimana diamanatkan Permendagri no 8 tahun 2014 tentang SIPD.

Sedangkan SIPD sendiri memiliki manfaat untuk menyediakan data dan informasi yang akurat dan terbaru untuk perencanaan pembangunan daerah, menjadi sistem penunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Kemendagri dalam pengendalian dan penyerasian pembangunan daerah, menjadi gerbang data dan informasi pembangunan daerah, serta merupakan akses data dan informasi berbagai kepentingan.