Workshop Review RAD-AMPL Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018

Sebagai salah satu Kabupaten penerima program Pamsimas Kepala Bappeda Litbang menyampaikan , pada tahun 2015 yang lalu Kabupaten OKU Selatan telah menyusun Dokumen Rencana Aksi Daerah Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (RAD-AMPL 2015-2019) sebagai dokumen pendukung dari program pamsimas tersebut. Dari hasil analisis korelasi menunjukan bahwa penyusunan Dokumen RAD AMPL berkorelasi positif terhadap peningkatan kinerja akses air minum dan sanitasi. Dokumen RAD-AMPL Merupakan kebutuhan OPERASIONALISASI STRATEGI DAERAH dalam penyediaan air minum dan penyehatan lingkungan serta merupakan dukungan pelaksanaan kewajiban daerah dalam pelayanan air minum dan sanitasi sesuai dengan STANDAR PELAYANAN MINIMAL (SPM) dengan target RPJMN 2015-2019.

Air minum dan sanitasi merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi keberlangsungan hidup manusia yang memiliki peran penting khususnya dalam rangka pencapaian sasaran nasional dan pengendalian untuk terwujudnya target UNIVERSAL AKSES TAHUN 2019. Mengingat salah satu fungsi RAD AMPL ini adalah sebagai “Channel” internalisasi program/kegiatan dengan pendekatan pamsimas kedalam program/kegiatan OPD/SKPD yang menangani bidang AMPL.

Dengan demikian besar harapan kami agar Pokja AMPL dan Tim penyusunan RAD AMPL dapat melakukan Review RAD AMPL Kabupaten OKU Selatan secara sempurna dan didukung Penuh oleh seluruh OPD yang membidangi AMPL di Kabupaten OKU  Selatan.