PEMBAHASAN RANCANGAN KEBIJAKAN UMUM APBD DAN RANCANGAN PRIORITAS PLAFON ANGGARAN SEMENTARA APBD KABUPATEN OGAN KOMERING ULU SELATAN TAHUN ANGGARAN 2019

BERDASARKAN SAMBUTAN BUPATI PADA RAPAT PEMBAHASAN RANCANGAN KEBIJAKAN UMUM APBD DAN RANCANGAN PRIORITAS PLAFON ANGGARAN SEMENTARA APBD KABUPATEN OGAN KOMERING ULU SELATAN TAHUN ANGGARAN 2019, PADA HARI SENIN TANGGAL 15 OKTOBER 2018. DALAM SAMBUTANNYA BUPATI MENGATAKAN BEBERAPA HAL SEBAGAI BERIKUT

SAYA MENYADARI BESARNYA SEMANGAT SAUDARA-SAUDARA DALAM MENGEMBANGKAN KABUPATEN OGAN KOMERING ULU SELATAN MELALUI TUGAS POKOK DAN FUNGSI SAUDARA-SAUDARA MELALUI OPD YANG SAUDARA PIMPIN. HAL INI TERBUKTI DENGAN BESARNYA JUMLAH USULAN KEGIATAN YANG SAUDARA INGINKAN UNTUK DILAKSANAKAN DI TAHUN 2019. SAYA MEYAKINI USULAN INI ADALAH FORMULA KEGIATAN TERBAIK BAGI MASYARAKAT KABUPATEN OGAN KOMERING ULU SELATAN.

 

PERJALANAN PANJANG PROSES PENYUSUNAN PROGRAM KEGIATAN INI YANG DIMULAI DARI AWAL TAHUN ANGGARAN 2018 INI TENTU MENGHABISKAN WAKTU DAN DAYA SERTA UPAYA UNTUK MEMILAH-MILAH PROGRAM DAN KEGIATAN YANG DIUSULKAN OLEH MASYARAKAT YANG KEMUDIAN AKAN SAUDARA USULKAN UNTUK MENJADI PRIORITAS OPD YANG SAUDARA PIMPIN. UNTUK ITU SAYA SANGAT MENGAPRESIASI TINGGI ATAS KINERJA SAUDARA SEPANJANG TAHUN 2019.

 

SAYA MENYADARI HARI INI MERUPAKAN TONGGAK BARU UNTUK MENYONSONG TAHUN ANGGARAN 2019, OLEH KARENA ITU DALAM KESEMPATAN INI, TIM ANGGARAN PEMERINTAH DAERAH MENGUNDANG KITA SEMUA UNTUK HADIR HARI INI DENGAN AGENDA PERSIAPAN MENGHADAPI SIDANG PARIPURNA KUA DAN PPAS TAHUN ANGGARAN 2019. DALAM KESEMPATAN INI JUGA TIM ANGGARAN PEMERINTAH DAERAH TELAH MELAPORKAN KEPADA SAYA TERKAIT DENGAN KETERSEDIAAN ALOKASI DANA YANG DAPAT DIGUNAKAN PADA TAHUN ANGGARAN 2019. DAN DENGAN BERAT HATI SAYA MEMERINTAHKAN TIM ANGGARAN PEMERINTAH DAERAH UNTUK MEMILAH KEMBALI DARI SELURUH USULAN PRIORITAS PROGRAM DAN KEGIATAN YANG SAUDARA AJUKAN SEHINGGA MENJADI PPAS YANG SEKARANG SAUDARA PEGANG, OLEH KARENA ITU SAYA MENGAMANATKAN KEPADA SAUDARA DALAM PELAKSANAAN SIDANG PARIPURNA KUA PPAS AGAR MEMPEDOMANI BEBERAPA HAL ANTARA LAIN:

  1. SAYA MINTA SAUDARA TIDAK MEMINTA TAMBAHAN ANGGARAN PADA SIDANG PARIPURNA TERSEBUT TANPA SEIZIN SAYA MELALUI TIM ANGGARAN PEMERINTAH DAERAH.
  2. UNTUK MEWUJUDKAN KONSISTENSI PERENCANAAN SAYA MINTA DENGAN TEGAS KEPADA SAUDARA UNTUK TIDAK MELAKUKAN PERGESERAN ALOKASI PROGRAM DAN KEGIATAN PADA SAAT SIDANG PARIPURNA, ADAPUN PERGESERAN ALOKASI PROGRAM DAN KEGIATAN HANYA SAYA IZINKAN DILAKUKAN HANYA PADA HARI INI 15 OKTOBER 2018 PADA JAM KERJA DI KANTOR BAPPEDA LITBANG.
  3. SAYA MINTA KEPADA SAUDARA SEKRETARIS DAERAH UNTUK MEMANTAU SECARA SIMULTAN PERJALANAN SIDANG PARIPURNA KUA DAN PPAS INI DAN MELAPORKANNYA KEPADA SAYA BILA ADA PENYIMPANGAN DALAM PELAKSANAAN SIDANG TERSEBUT.

TIM ANGGARAN PEMERINTAH DAERAH DAN SAYA TELAH BEKERJA SECARA MARATHON UNTUK MEMPERHATIKAN DAN MENELITI SELURUH USULAN PROGRAM DAN KEGIATAN PADA OPD YANG SAUDARA PIMPIN, SEHINGGA SECARA GARIS BESAR SAYA MEMAHAMI KEBUTUHAN OPD SAUDARA, SAYA MEMINTA SAUDARA TIDAK BERKECIL HATI DENGAN ALOKASI ANGGARAN YANG ADA TERSEBUT, MALAH SAYA MEYAKINI SAUDARA-SAUDARA DAPAT MELAKUKAN SESUATU YANG BESAR DENGAN ALOKASI YANG TERBATAS TERSEBUT. PADA SAAT INILAH SAYA INGIN SAUDARA MEMBUKTIKAN KAPASITAS DAN KAPABILITAS SAUDARA SEBAGAI SEORANG PEMIMPIN DAN DAPAT MELAKSANAKAN TUGAS DENGAN BAIK, DENGAN SEGALA KREATIFITAS DAN KARYA SEHINGGA TUJUAN DARI OPD YANG SAUDARA PIMPIN DAPAT MENUNJANG VISI DAN MISI SAYA SELAKU KEPALA DAERAH..

 

BESAR HARAPAN SAYA KEPADA SAUDARA, OLEH KARENA ITU SAYA MEMINTA SEKALI LAGI KEPADA SAUDARA UNTUK MENJAGA KEPERCAYAAN DAN AMANAH YANG TELAH SAYA EMBANKAN KEPADA SAUDARA. SEMOGA ALLAH SWTSENANTIASA MEMBERIKAN BIMBINGAN, PETUNJUK DAN HIDAYAHNYA KEPADA KITA SEMUA DALAM PEMBANGUNAN KABUPATEN OGAN KOMERING ULU SELATAN YANG KITA CINTAI INI.