JAGO MATEMATIKA SISWA OKU SELATAN DI KIRIM KE KOREA

Muaradua – Untuk berprestasi tidak harus dengan fasilitas yang cukup dan lengkap. Dengan tekad yang tinggi dan semangat berjuang untuk merubah hidup, akhirnya menghantarkan Bachtiar Hafidz ilham pratama, akhirnya di kirim ke Korea Selatan untuk mewakili Indonesia pada ajang Lomba Matematika Internasional.

Anak pertama pasangan eti sumiati dan bahrudin ini mendapatkan mendali perak pada ajang lomba yang diadakan oleh World Mathematic Internasional Committe, yang dilaksanakan pada bulan Februari yang lalu, Ilham sebagaimana dia biasa di panggil, sanggat bahagia karena bisa menjadi salah satu anggota Kontingen Indonesia yang di berangkatkan Ke Korea Selatan. Apalagi kedua orang tua Ilham sangat tidak menyangka bahwa anaknya bisa berprestasi setinggi ini dan bisa mewakili Indonesia.

Menurut Eti sumiati, yang biasa di panggil teteh ini memang Ilham selama di SDN 5 Muaradua dan SMPN 1 Muaradua telah terlihat bakatnya dibidang matematika saat SD dan SMP Ilham sudah langgan di peringkat 1 dan 2 di sekolahnya. Karena eti sebagai orang tuanya tidak ada kiat khusus dalam mendidik anaknya belajar , hal itu d lakukan sendiri oleh ilham ketika malam hari dia belajar dan siangnya membantu ibunya berjualan di Kantin Dinas Pendidikan OKU Selatan.

Saat di temui, orang tua ilham sangat terharu dalam menceritakan prestasi anaknya . walaupun orang tuanya hanya berpendidikan sebatas SMA, tetapi anaknya membawa nama SMA Sumatra Selatan di ajang Internasional. Ilham sendiri dimasukan ke SMA Sumatra Selatan karena tergolong keluarga tidak mampu. Bahkan untuk keberangkatannya ke korea pada tanggal 13 Juli mendatang , Kepala Dinas Pendidikan beserta Stafnya mengumpulkan sumbangan untuk membantu dan menambahi uang jajan Ilham.

Pengangum Lionel ini selain menekuni Matematika juga mempunyai Hobi bermain Futsal, di sela- sela kesibukannya belajar Matematika. (rel)