TP PKK Kabupaten OKU Selatan Raih Penghargaan Pakarti Utama

Muaradua – Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke XXV tahun 2018 yang di selenggarakan di Geraha Gubernur Kota Manado Sulawesi Utara (6/7) lalu. TP PKK Kabupaten OKU Selatan di bawah pimpinan Ketua TP PKK Isyana Loneta Sari Popo, Meraih prestasi tingkat nasional dengan berhasil mendapat penghargaan Pakarti Utama dalam lomba Pelaksanaan terbaik PKK KKBPK Kesehatan Kategori tingkat Kabupaten .

                        Penghargaan tersebut di peroleh Kabupaten OKU Selatan yang diwakili desa Penantian Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan penghargaan di serahkan langsung oleh mentri Koordinator bidang Pembangunan Manusia Puan Maharani kepada ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo.

Desa penantian Keluar sebagai Juara Nasional Mengalahkan beberapa Kabupaten Lainnya Yakni Kabupaten Buleleng Provinsi Bali, Kabupaten Bantul Provinsi DI yogyakarta, Kabupaten Hulu sungai Utara Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Tanggerang Provinsi Banten, Way Kanan Provinsi Lampung, Jakarta Pusat Provinsi DKI Jakarta.

Dalam acara itu pula ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan isyana Lonetasari diganjar penghargaan Manggala Karya Kencana sebagai salah satu dari 120 orang yang mendapatkan penghargaan karena telah mendedikasikan dirinya dalam pembangunan keluarga.

Isyana sendiri menyadari keberhasilan meraih juara nasional ini tidaklah lepas dari peran dan dukungan keterpaduan lintas sektor sehingga kegiatan PKK KKBPK Kesehatan yang di laksanakan selama ini bisa meraih prestasi, semoga TP PKK akan terus menorehkan prestasinya dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat tambah isyana. Acara Harganas itu juga di hadiri oleh Bupati Popo Ali MB. Commerce serta Kepala Badan Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan (BKBPP) Kabupaten OKU Selatan.

Bupati OKU Selatan Popo Ali MB. Commerce mengaku bangga atas di raihnya prestasi tingkat Nasional dalam ajang PKK KKBPK Kesehatan tingkat nasional kategori Kabupaten.

Hendaknya penghargaan ini menjadi motivasi kita bersama agar dimasa masa mendatang berbagai ajang tingkat nasional OKU Selatan bisa meraihnya dan menjadi kebanggan bagi masyarakat kata Popo yang ikut mendampingi langsung ketua TP PKK Saat menerima penghargaan pakarti Utama. (advidwa)

 

 

Sumber Berita : Harian OKU Selatan

Tanggal 09 Juli 2018