Pengunjung Keluhkan Minimnya Toilet Umum Di Kawasan Wisata Danau Ranau

Banding Agung – Pengunjung Kawasan Wisata Danau Ranau di Kabupaten OKU Selatan di Libur akhir pekan sabtu dan minggu kemarin banyak berdatangan dari luar daerah untuk berlibur bersama keluarga. Hanya saja yang menjadi keluhan para peloncong ini adalah masih terbatasnya ketersediaan toilet umum di kawasan Wisata Danau Ranau. Padahal, toilet umum merupakan fasilitas utama yang sangat di butuhkan oleh pengunjung. Keluhan ini salah satunya seperti yang di ungkapkan, Rika salah satu pengunjung. Dirinya mengaku kesulitan untuk sekedar buang air dan ganti pakaian di area kawasan wisata danau ranau. Susah nemui keberadaan toilet umum, kalau ada pasti jarang dan terkadang di gembok. Makanya kami jadi susah untuk buang  air dan ganti pakaian, ujarnya, Minggu (1/7).

Di katakan oleh rika, keberadaan toilet umum di kawasan wisata danau ranau yang mempunyai destinasi permainan air merupakan fasilitas utama yang sangat di butuhkan pengunjung, jangan sampai keseruan ini hilang karena para pengunjung seperti kami sulit untuk buang air dan ganti pakaian tuturnya.

Sementara itu, yasni pengunjung lainnya mengaku semakin berkembangnya kawasan wisata danau ranau seharusnya menjadi perhatian ntuk penambahan fasilitas pendukung. Di akuinya untuk wahan penunjang wisata danau ranau saat ini memang sudah semakin bertambah seperti adanya jetski, banana boat, bahkan sudah ada perahu besar untuk pengangkut wisatawan yang akan berkeliling di danau ranau.

Tentunya dengan adanya wahana penunjang wisata tersebut, sambung yasni, pengunjung wisata danau ranau saat ini memang sudah semakin bertambah ramai karena memiliki daya tarik bagi wisatawan untuk berlibur kedanu ranau. Akan tetapi jika suda semakin banyak orang yang datang, namun toilet umum masih sangat minim tentu hal ini akan menjadikan wisatawan bingung untuk bersalin atau buang air. (dal)

 

 

Sumber Berita : Harian OKU Selatan

Tanggal 02 Juli 2018