SIAPKAN 2500 KUPON SEMBAKO MURAH

MUARADUA- Guna untuk menekan agar tidak terjadinya lonjakan harga sembako di bulan Ramadhan serta menjelang hari raya idul fitri 1439 Hijriyah tahun 2018 yang dipastikan akan meningkat. Atas dasar itulah Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan dan Perindustrian (KUKMPP) Melauli bidang Perdagangan akan melaksanakan kegiatan pasar murah. Nah, dalam pelaksanaan pasar murah itu sendiri yang akan dilaksanakan di Gedung Kesenian Kecamatan Muaradua selasa Mendatang (5/6) panitia telah menyiapkan 2500 kupon yang akan diperentukan bagi keluarga yang kurang mampu.

Dikatakan Oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan dan Perindustrian (KUKMPP) Drs Misnadi yang disampaikan Oleh Kepala Bidang Perdagangan Ir Farahatul Uyun, menyampaikan bahwasannya tujuan adanya pasar murah itu sendiri salah satunya yakni selain akan bisa menekan harga sembako yang terus bergerak naik. Makanya dalam gelaran pasar murah yang akan kita laksanakan di halaman Gedung Kesenian tersebut telah menyiapkan lebih kurang 2500 kupon. Dan untuk pembagian kupon itu sendiri kita bekerjasama baik pihak kelurahan serta Kepala Lingkungan (Kaling) yang tersebar dikecamatan Muaradua. Mengingat mereka lah Lurah dan Kaling yang lebih paham data warga yang kurang mampu sehingga untuk data sendiri kita minta ke pihak kelurahan, Terang Kabid KUKMPP Ir Farahatul Uyun.

Lebih Lanjut Kabid Perdagangan Ir Farahatul Uyun Menjelaskan dalam gelaran pasar murah itu sendiri pihaknya (Dinas KUKMPP)Menyediakan Beberapa barang kebutuhan pokok yang di jual di pasar murah itu sendiri. Dan untuk harganya sendiri disaat pasar murah tersebut tentunya akan beda dengan harga di pasaran. Bisa- bisa harganya lebih murah dari yang di pasaran mencapai 50 %, ujarnya. Makanya kami selalu menghimbau kepada masyarakat agar kiranya yang mendapatkan kupon nantinya untuk bisa di manfaatkan sebaik mungkin. Dengan cara tidak jual, karna jarang sekali dapat harga dengan selisih banyak seperti sekarang, ingatnya.

Namun demikian kita sangan yakin sekali bahasanya penerima kupon pasar murah nanti memang betul-betul orang yang kurang mampu dan sangat membutuhkan, yakinnya.(adi)

 

Sumber Berita : Harian OKU Selatan

Tanggal 04 Juni 2018