Sekda Panggil Dua Plt Kadin

MUARADUA – Sekretaris Daerah Kabupaten H. Romzi, SE, M.Si langsung memanggil dua Plt kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Kota A farid Effendy ST dan Dinas Perumahan dan permukiman (Perkim) Andry Bastian ST MM. Usai dilantik keduanya langksung diajak rapat khusus (ratsus) bersama Sekda dan Asisten II untuk percepatan pembangunan di OKU Selatan. Ratsus ini dilaksanakan diruang kerja Sekda. Tepat usai keduanya dilantik bersama 9 pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab OKU Selatan oleh Wabup Sholehien Abuasir SP Msi belum lama ini. Termasuk 1 orang Camat baru, Camat Pulau Beringin Putra Jaya SPd Msi menggantikan camat lama Hisdan Kadir SIP yang memasuki usia pensiun.

Secara Khusus Sekda memberi wejangan khusus kepada dua pejabat Eselon III A, Sekretaris di Dinas tempat tugasnya merangkap Plt Kepala Dinas. dan 1 Camat yang sebelumnya bertugas sebagai Kabid Penganggaran di Sekretariat DPRD OKU Selatan. Dinas PU, bekerja keras bertindak tepat. Harus lakukan langkah percepatan dan penyesuaian. Setelah dilantik saya minta langsung mulai kerja. Melakukan evaluasi, mana proyek yang sudah siap, mana yang perlu diproses lelang. Sehingga perepatan pembangunan fisik di 2018 bisa tepat waktu, lugasnya.

Sekda menilai, Kepala Dinas PU yang baru harus benar-benar bekerja maksimal dan bertindak tepat. Pasalnya, OPD satu ini merupakan eksekutor sebagai penentu terlaksana atau tidaknya proyek pembangunan fisik secara tepat waktu. Sudah tentu masyarakat sangat ingin melihat lanjutan pembangunan Proyek Masjid Agung Muaradua cepat selesai dan bisa digunakan sebagai sara ibadah. Terealisasinya proyek pelebaran jalan Kota Muaradua dan Pembangunan Peningkatan jalan yang menggunakan sumber dana APBD Kabupaten OKU Selatan, juga terlaksananya proyek-proyek fisisk dari sumber anggaran lainnya.

Begitupun Dinas Perkim, Menurut Sekda, sesegera mungkin menindaklanjuti proyrk pelaksanaan perencanaan rumah susun untuk warga dibantaran Sungai Saka Selabung. Karena ini sangat tinggi resikonya bagi keselamatan warga tersebut. Sangat berbahaya dan harus segera ditindaklanjuti, pinta Sekda. Saya akan melakukan penekanan-penekanan secara baik ke Dinas PU maupun Dinas Perkim. Yang paling penting harus kerja cepat dan tepat. Dulukan proyek-proyek lebih memakan banyak waktu. Dengan begitu, seluruh proyek fisik tidak terlambat.

Camat, karena Camat adalah kepala Pemerintah di Kecamatannya. Juga sebagai perpanjangan tangan Bupati yang bertanggungjawab ke Bupati melalui Sekda. Saya minta Camat harus berada di tempat, ingatnya. Tugas Camat, kata Sekda mengawasi pembangunan didaerahnya terkait APBD atau dana desa. Termasuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi jangan sampai terjadi. Berkaitan dengan pilgub agar tetap aman. Jangan sampai ada gesekan-gesekan nanti, pesannya. (gie)

 

Sumber : Harian Oku Selatan

Tanggal : 23 April 2018