Warga Harus Selektif Pilih Travel Haji dan Umroh

 

MUARADUA – guna mengantisipasi semakin meluasnya korban penipuan travel umroh dan haji yang menimpa masyarakat di Kabupaten OKU Selatan, Pemerintah Daerah (Pemda) meminta masyarakat agar lebih selektif lagi dalam memilih travel dan memang terdaftar di Pemerintah baik di Kabupaten OKU Selatan ataupun di Provinsi Sumatera Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H Romzi Abdullah SE, M.Si menyikapi banyaknya jamaah asal Kabupaten OKU Selatan yang dirugikan oleh travel haji/umroh yang tidak bertanggung jawab. Travel umroh tidak bertanggung jawab berdampak pada masyarakat yang gagal berangkat “ ungkapnya dalam sosialisasi Biro Umroh terdaftar di Aulia Pemkab OKU Selatan, Selasa (10/4)

Dia mengatakan, Pemerintah Daerah sangat berkepentingan untuk menyampaikan kepada masyarakat selektif dan jangan sampai salah memilih biro-biro perjalanan umroh. Sebaiknya menggunakan biro trevel yang memang sah dan memiliki izin. Saya berharap kepada masyarakat OKU Selatan agar berhati-hati memilih Biro-biro perjalanan umroh, supaya masyarakat tidak sampai dirugikan oleh oknum yang mencari keuntungan, ungkapnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan, terangnya travel yang membuka kantor Perwakilan di 17 Kabupaten/Kota dan sah beroperasi di Sumatera Selatan adalah PT AL Ahraman Sarana Wisata dan PT Surya Sekawan Nusa. Dengan begitu, terang Romzi, dirinya berharap agar penjelasan ini disebarluaskan ke keluarga ataupun masyarakat sehingga semua yang merencanakan umroh kedepan sesuai dengan harapan. Pemerintah tidak ingin hal yang baru-baru bisa terjadi lagi. Sudah cukup banyak masyarakat yang dirugikan oleh Travel-travel umroh yang tidak resmi dan tidak terdaftar, “ pangkasnya . (Dal)

 

Sumber : Harian OKU Selatan

Rabu 11 April 2018