Popo Beberkan Program Strategis Minta OPD Hilangkan Ego Instansional

 

 

Berbagai program strategis menjadi prioritas Bupati Popo Ali M B  Comm di 2019. Pesan khususpun ditujukkan ke OPD dan (Organisasi perangkat daerah) agar mendapatkan singkronisasi dan menghilangkan ego sektoral dan instansional.

Pesan itu disampaikan langsung Popo Ali saat memberi wejangan  dihadapan kepala OPD dan ASN dilingkungan Kabupaten OKU selatan menurutnya,sudah saatnya ego sektoral  dan instansional ditinggalkan. Koordinasi yang baik serta singkronisasi antar OPD harus lebih dikedepankan.

Sudah saatnya mentalitas ASN dibangun baru,mentalitas yang positif dan punya etos kerja. Berjiwa gotong-royong. Tinggalkan metalitas lama yang negatif itu. Secara gambalang Popo meminta ke OPD, setiap pelaksanaan program dan kegiatan harus berorientasi pada hasil.sebab itu, program kegiatan harus fokus berdasarkan prioritas dan target yang terukur.

Adapun program prioritas Bupati di 2019 harus dilaksanakan mencakup program pendidikan.meliputi peningkatan peserta ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 35 persen lokasi SKB dan SLB. Selanjutnya peningkatan terhadap rumah sakit umum daerah (RSUD) Muaradua, peningkatan status ke tipe D, peningkatan kaulitas sarana dan prasarana RSUD dan peningkatan kulitas kinerja RSUD Muaradua. Akreditasi puskesmas 60 persen juga termasuk dalam prioritas. Peningkatan SPM bidang kesehatan, penanggulangan penyakit menular dan tidak menular. adapun program prioritas berikutnya pembangunan Islamic Center, jalan lingkar Kisau dan Bukit Indah, jalan Gemiung sampai simpang Kotaway, penataan kawasan pantai pelangi, Revitalisasi Objek wisata, dan wisata kuliner. Pembangunan rumah khusus masyarakat terdampak program pembangunan Kecamatan Muaradua. Perencanaan pembangunan rumah khusus terdampak program penataan khusus danau ranau Kecamatan Banding Agung dan kecamatan Warkuk Ranau Selatan. penataan lingkungan kelurahan, pembangunan balai perikanan danau ranau, alokasi pembangunan GOR (Gedung Olah Raga) atau usulan DAK fisik, semua sudah menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten pada Tahun 2019. saya tidak ingin program prioritas ini tidak hanya terealisasi tapi hasil dari realisasi program yang menjadi prioritas ini menjadi sangat penting lugas nya.

 

Sumber berita (harian OKU Selatan) Maret