BEBER TUJUH PENGHARGAAN NASIONAL

 

MUARADUA – Bupati Popo Ali MB Comm Menyebut pencapaian tujuh penghargaan nasional telah diraih selama 2017. Pencapaian prestasi itu disampaikannya di sidang paripurna dengan agenda paparan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2017 di gedung DPRD OKU Selatan, Senin (2/4).

Di forum ini Popo Ali Menyampaikan gambaran umum pelaksanaan pembangunan daerah pada tahun 2017. Menurutnya jumlah penduduk Kabupaten OKU Selatan mencapai 410.303 jiwa, dengan kepadatan 0,75 jiwa per Kilometer persegi, Kecamatan Muaradua Merupakan wilayah terpadat dengan kepadatan sebesar 1,76 jiwa per Kilometer persegi.

Kecamatan sungai are, merupakan wilayah yang ke-padatan penduduknya paling rendah, yaitu 0,38 jiwa per Kilometer persegi. Dalam laporan nya juga Bupati OKU Selatan menyampaikan bahwasannya pada Tahun 2017 dengan berbagai upaya pembangunan telah mendapat apresiasi dengan diterimanya tujuh penghargaan Nasional.

Penghargaan yang diterima merupakan pengakuan terhadap prestasi kolektif Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dengan dukungan yang kuat dari DPRD Kabupaten OKU Selatan, dan seluruh masyarakat Kabupaten OKU Selatan, katanya. Menurutnya, penghargaan yang diterima bukanlah suatu tujuan utama bagi pemerintah Kabupaten OKU Selatan. Melainkan sebagai sarana pemicu semangat untuk bekerja lebih keras lagi. Sehingga dapat memberikan karya terbaik bagi masyarakat OKU Selatan pada umumnya, dan Pemerintah Kabupaten pada khususnya, terang Popo Ali.

Sidang paripurna penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2017 oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali M B Comm. Juga menyampaikan tiga Raperda Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018. Raperda tentang penataan Desa, Raperda Pembentukan Badan Permusyawaratan Desa dan Raperda Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

Turut hadir, Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP., M.Si., Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi, S.E.,M.Si., FKPD, Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan dan para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. (gie/rel)

Sumber Berita (Harian OKUS)